Pages

Sabtu, 08 Maret 2014

Outbound PASKUPBARA

 Outbound Paskupbara 
8 maret 2014

PASKUPBARA adalah pasukan khusus pelajar pengibar bendera yang merupakan wadah atau sarana dalam pembentukan karakter yang membangun dan membentuk karakter siswa agar mempunyai mental yang kuat dan tangguh.
PASKUPBARA adalah ekstrakulikuler di SMA N 1 PURWODADI yang memiliki loyalitas yang tinggi, loyalitas erat kaitannya dengan kesetiaan. Seorang anggota yang memiliki loyalitas terhadap ektranya memiliki kesadaran pribadi untuk memanfaatkan semua potensi yang ada dalam dirinya dan mengembangkan potensinya dalam ektrakulikuler yang di ikutinya demi kemajuan dan kejayaan ektrakulikuler tersebut yaitu “PASKUPBARA”
Satu hal penting yang di perlukan oleh PASKUPBARA untuk mempertahankan keberadaanya adalah LOYALITAS DAN KEBERSAMAAN dari anggotanya.
Pada tanggal 8 maret 2014 PASKUPBARA mengadakan outbound di sungai banaran, persiapan demi persiapan dan surve ke tempatnya langsung di lakukan oleh DETASEMEN 8 PASKUPBARA sebelum hari pelaksanaan tiba. Hujan, lumpur dan keadaan tanah yang licin kami lalui untuk mempersiapkan pos pos yang seru dan mengasyikkan. Sedikit bocoran guys aku sendiri sampai kepleset di sawah :D. perang lumpur di sawah dan meyeberangi sungai banaran kami lakukan, walau agak sedikit menantang sih sebenarnya tapi kami hanya modal neked karena paskupbara itu  tidak pernah takut menghadapi apapun, semua Badan basah dan penuh lumpur tidak da dari kami yang selamat dari lumpur dan air. Tapi, moment seperti ini adalah moment yang paling seru dan mengasyikan dan akan menjadi kenangan tersendiri buatku bersama DETASEMEN 8.
Kami meyediakan 2 bendera, ada bendera biru yaitu bendera yang akan di kasih ke masing-masing kelompok jika mereka sudah melewati pos, bisa di bilang bendera biru itu adalah bendera wajib.
Nah, bendera hitam adalah bendera riwed bendera ini akan di berikan jika mereka melewati dan bisa meyelesaikan rintangan yang di berikan di masing-masing pos secara sempurna yang sesuai dengan permintaan dan peraturan di tiap-tiap pos.
Di pos 1 ada pos jembatan manusia, aku ada di pos ini di posku ini kelucuan dan keseruan terjadi. Yang paling bikin ketawa saat ada yang di angkat di atas sedangkan yang lainya menjadi jembatanya yang di angkat di atas itu celananya melorot haha :D untung aja adek itu membawa celana training dan celana pendek. Trainingnya melorot tapi dia masih bawa celana olahraga, Untungg aja. semua yang ada di pos 1 ketawa terbahak-bahak melihat kejadian itu. YANUAR SENA komandan paskupbara yang tadinya aja sempat marah-marah gak tau gara-gara apa juga ikut ketawa saat melihat ada adeknya yang celananya melorot. itulah cara permainan pos jembatan manusia ini, dan keseruan, kelucuan  dan cerita yang terjadi dipos 1.
Di pos 2 ada pos terowongan cinta tempatnya disawah dekat sungai banaran , semua peserta outbound yang di ikuti oleh DETASEMEN 9 PASKUPBARA harus melewati lintasan yang di bikin seperti terowongan, mereka harus melewatinya dengan posisi tiarap mau tidak mau semua badan mereka otomatis penuh lumpur dan air dong.
Di sini ada 5 pos yang harus mereka lewati maaf ya gak bisa ceritaiin pos 3, pos 4 dan pos 5 soalya jauh dari pos aku, tapi sedikit aku kasih gambaran deh setelah mereka selesai meyelesaikan tantangan dari pos 2 lanjut ke pos 3 tapi gak semudah yang di banyangkan untuk  menuju pos 3  mereka harus tiarap dari sawah menuju ke tepi sungai yang di situ terdapat pos 3.sampainya  Di pos 3 mereka harus turun kesungai dan berjalan di atas bambu yang didirikan dan di atasnya di leletin lumpur agar lebih licin mereka harus melewati bambu itu dengan cara berdiri diatasnya di pos ini di butuhkan konsentrasi dan keseimbangan yang baik jika tidak ya akibatnya akan jatuh di sungai.
Di pos 4 ada juga permainan yang tidak kalah seru dari pos-pos yang lain di sini ada permainan yang kami sebut the box bot yaitu pelepah pisang yang di ikat dengan tali lalu di hanyutkan ke sungai dan ada yang menarik dari tepi sungai jadi seperti permainan banana bot tapi ini bedanya mungunakan pelepah pisang. Aku juga mencoba permainan ini setelah aku selesai meyelesaikan tugasku di pos 1, permainan ini sangat seru dan menguji adrenalin. Di pos ini kebersamaan antara kakak kelas dan adik kelas PASKUPBARA membaur menjadi satu kami saling berperang lumpur, renang bersama di kali dan megubur juniero adik kelasku menggunakan lumpur kali. Rasa capek dan panas terik matahari saat itu tak terasa karena terkalahkan dan terbayarkan  dengan kebesamaan seperti ini.
Di pos 5 ada pos jaring laba-laba, maaf ya gak bias nyeritaiin soalnya kurang tau dan gak ngepos di situ.
Kenangan sekaligus kebersamaan ini tak mungkin bisa aku lupakan di sini aku merasakan rasa kekeluargaan yang begitu kental. “I LOVE PASKUPBARA”
Karena Kita tak akan pernah bisa mengulang waktu yg telah terlewatkan. Entah itu waktu tentang apapun. Satu-satunyanya cara mengulang waktu yaitu dengan cara kita mengenang dan mengingat memory waktu yg pernah kita rasakan, secara tidak langsung kita sedang mengulang waktu walau hanya dalam bayangan.
Kenangan outbound ini tak akan pernah bisa terlupakan. Kenangan apapun itu, entah tentang bahagia, terluka, kecewa, airmata, semua itu tak akan pernah bisa terlupakan. Karena kenangan adalah mesin waktu yang selalu berjalan. Kenangan akan selalu memutar hidup kita, memutar ke arah masalalu melalui ingatan dan bisa memutar ke arah masadepan melalui khayalan. Karena kenangan adalah mesin waktu yg selalu brjalan. Kenangan tak akan pernah hilang dalm setiap insan. Kenangan akan selalu melekat pada memory ingatan. Karena kenangan adalah sesuatu yg membuat kita tersenyum, tertawa, terluka, terpuruk bahkan bangkit dari kegagalan. Orang belajar melupakn kenangan terburuk dalam hidupnya dan menyimpan kenangan terindah dalam memorynya. Semua takan pernah bisa terhapus meski itu kenangan menyakitkan. Setiap orang yg berusaha melupakan kenangan tak akan pernah bisa terlupakan bahkan tambah melekat pada diri seseorang. Karena jika kita berusaha melupakan kenangan scara tidak langsung kita mengingatnya etrlebih dahulu. Tanpa kita sadari Saat itulah kenangan akan brputar kmbali mengulang memorynya. Yang membuat kita tertawa, tersenyum, terluka ,bahagia bahkan meneteskn sebutir airmata.
Kenangan bukan utk dilupakan tapi untuk disimpan dlm sebuah memory agar suatu saat menjadi sebuah cerita. Biarlah berjalan sprti air yg mengalir. Biarlah mengalir apa adanya. Tanpa ada yg trluka. Tanpa ada tetesan airmata. Biarlah semua kenangan yang ada berjalan dngan smestinya. Sampai saat nanti menjadi sebuah cerita terindah dlm hidup kita.
Ini sedikit memori foto-foto kenangan outbound DETASEMEN 8 bersama PEMUDA PASKUPBARA angkatan 9
            BY: RIKA MELANI


~Qodri putra dan Prakash Sanjaya meyeberangi sungai untuk membuat dan mempersiapkan pos 5 sehari sebelum hari pelaksanaan berlangsung, tapi berhubung sungainya deras dan banjir pos 5 di pindah ke tempat yang lebih aman~







 ~metal kecil bro~

 




~Persiapan pos 4~

   ~Persiapan di pos 5 "jaring laba-laba"~





~ini aku di pos 2 membantu rekanku yang ada di pos 2 membersihkan dan megecek jika ada barang atau sesuatu yang membahayakan di sawah ini~


~ini aku lagi sama dinta di pos 5 jaring laba-laba~

                                              
                        ~percobaan pos 4 cesara bersama cahyo~  

  
                                               
         ~saat wakil komandan PASKUPBARA "Risqi Pradana"  memberi arahaan untuk ke pos yang harus di tuju pertama kali kepada adik kelas PASKUPBARA angkatan 9~

                      
                               



~cesara ketua osis smansa yang juga mengikuti ekstra paskupbara bermain dan berendam di sawah~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar